Suara Guru-PGRI Smart Learning and Character Centre di Lantai tiga Gedung Guru Indonesia, Tanah Abang Jakarta-Pusat, nampak semarak kemarin (Jumat, 15 Maret 2019). Para tamu pengusaha. akademisi, dan pejabat dari Swiss dan Indonesia berdatangan ke gedung guru Indonesia untuk menghadiri kegiatan Asia Entrepreneurship Training Programme 2019, bertajuk Swiss Start-ups Accelerator in Indonesia.

Menurut Prof. Eko Indrajit yang mewakili PB.PGRI, “Kegiatan ini kerjasama antara Swiss dan Indonesia untuk mempercepat dan saling memperkenalkan para start up (perusahaan rintisan) yang ada. Jadi, start up di Swiss diperkenalkan ke penanam modal di Indonesia via konferensi jarak jauh menggunakan jaringan skype, dan sebaliknya start up Indonesia diperkenalkan ke penanam modal di Swiss”.

Kegiatan ini dalam rangka memfasilitasi para perintis usaha untuk membuka jaringan bisnis dalam lingkup internasional, terutama antarnegara Swiss dan Indonesia. Nampak hadir duta besar kedua negara. Duta besar Indonesia untuk Swiss, Muliaman Hadad, memberikan sambutannya via skype, demikian pula perwakilan duta besar Swiss untuk Indonesia, hadir memberikan sambutan. Kedua negara sepakat menjalin kerjasama dalam menumbuhkembangkan para start up di kedua negara. (Catur)