Suara Guru – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di usianya menjelang ke-74 tahun, berkomitmen terus membantu pemerintah dalam pembangunan sumberdaya manusia Indonesia. Hal ini ditegaskan Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof.Dr.Unifah Rosyidi, M.Pd., di kediaman Wakil Presiden RI Terpilih, Bapak K.H. Ma’ruf Amin, Rabu, 18 September 2019. Dalam silaturahim tersebut, Ketua Umum PB PGRI didampingi beberapa pengurus, menyampaikan beberapa hasil kongres ke-XXII PGRI. PGRI sebagai mitra strategis pemerintah telah bergerak nyata dalam pembangunan sumber daya manusia terutama di bidang pendidikan. Salah satu sumbangsihnya adalah PGRI memiliki Smart Learning Centre and Character (SLCC) dan melaksanakan berbagai kegiatan peningkatan kompetensi. “PGRI mendukung program Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin dalam pembangunan sumber daya manusia”, ujar Prof.Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd.

Silaturahmi pengurus PB PGRI masa bakti ke-XXII dengan Wapres Terpilih

Sumber foto: Protokol wapres terpilih

Wapres terpilih, K.H. Ma’ruf Amin menyampaikan terima kasih atas kehadiran para pengurus PB PGRI di kediamannya. K.H. Ma’ruf Amin berharap di masa mendatang akan tercipta SDM Indonesia yang cerdas, produktif, memiliki fighting spirit, sehat, dan berahlak mulia. “Untuk itu, peran guru dan PGRI menjadi sangat penting dalam pembangunan sumber daya manusia”, ujar K.H. Ma’ruf Amin. Lebih lanjut dikatakan Bapak Ma’ruf Amin bahwa pemerintah memiliki program DEWA(Desa Wisata Agro), DEWI(Desa Wisata Industri), dan DEDI(Desa Digital). PGRI mengusulkan kepada pemerintahan mendatang agar program-program tersebut dapat diintegrasikan dengan program GUDI(Guru Digital Indonesia) dari PGRI.

PGRI berdoa untuk SDM Indonesia yang lebih maju dipimpin K.H. Ma’ruf Amin

PGRI sebagai organisasi profesi, terus berkomitmen untuk ikut meningkatkan pembangunan sumber daya manusia Indonesia melalui pembangunan dunia pendidikan. Kunci pembangunan sumber daya manusia ada di dunia pendidikan, dan guru serta PGRI berperan sangat penting di dalamnya.

/CNO/