Foto | Feristiyawan

Suara Guru – Cibinong. Sebagai kegiatan tahunan, FESTIVAL PESTA RAKYAT NUSANTARA SMA PLUS PGRI CIBINONG 2018 kembali di helat pada Rabu (31/10) bertempat di SMA PLUS PGRI CIBINONG. Acara ini berlangsung dengan sangat meriah serta special, karena dihadiri oleh Ketua Umum PB PGRI Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd.

Festival Pesta Rakyat Nusantara kali ini mengambil tema “Melalui Festival Pesta Rakyat Nusantara Kita Tampilkan Budaya Bangsa Bernuansa Etnik Sebagai Wujud Kebanggaan Terhadap Budaya Indonesia”. Acara ini dimulai pukul 08.00 WIB serta dihadiri pula perwakilan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Prof.Dr. Juanda Elsa, MA. Kasubdit Peserta Didik SMA, Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, PGRI Kabupaten Bgor dan YPLP Kabupaten Bogor serta undangan perwakilan sekolah – sekolah sekitar.

Pada sambutannya Unifah menyatakan kekaguman dan kebanggaannya atas apa yang telah dicapai oleh SMA Plus PGRI Cibinong. “Saya tadi sebelum hadir disini (panggung) sempat diajak keliling ke bagian IT sekolah ini, saya sangat kagum serta bangga atas apa yang telah dicapai sekolah ini”, ungkap Unifah.

Foto | Feristiyawan

Selain itu Ia menambahkan bahwa pada perayaan HUT PGRI ke 73 dan HGN 2018 di Stadion Pakansari Bogor para siswa yang mengikuti kegiatan Festival Pesta Rakyat Nusantara untuk dapat hadir mengisi acara. “Saya ingin adik-adik yang tadi menampilkan berbagai macam budaya bangsa ikut mengisi acara HUT PGRI di Stadion Pakansari”, jelasnya.

Usai pidato, Unifah bersama Kepala SMA Plus PGRI Cibinong membuka acara secara simbolis dengan melemparkan tombak kepada sasaran yang sudah ditentukan dan dilanjutkan keliling ruang kelas untuk melihat hasil kerja kreatif para siswa-siswi mengenai budaya Indonesia. TYS