Suara Guru – Cilegon. Cuaca hujan tak menghalangi agenda puncak HUT ke 71 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2016 di kota cilegon, banten (24/11). Acara diawali dengan senam aerobik yang dilaksanakan di halaman kantor pemkot cilegon dihadiri oleh ribuan guru diseluruh kota cilegon hingga meluber ke jalan depan kantor pemkot.


Pembukaan acara ini sendiri dibuka langsung oleh Walikota Cilegon TB. Iman Ariyadi, dalam sambuatannya ia mengatakan pada tahun 2018 kesejahteraan guru akan dinaikkan.

“Tahun 2017 yang akan datang, kita (kota cilegon) akan mengadakan pembangunan besar-besaran, diantaranya pembangunan pelabuhan warnasari, yang nantinya jika sudah selesai akan memberikan pemasukan bagi pemerintah dan akan kita gunakan untuk meningkatkan kesejahteraan para guru,” ucap Iman disambut gemuruh peserta senam.

Walikota Cilegon juga menyampaikan rasa bahagianya mendengar kabar bahwa dirinya mendapatkan penghargaan dari PGRI atas kiprahnya memajukan dunia pendidikan di wilayahnya.

“Saya sangat senang dan bergembira tadi diberi kabar bahwa saya mendapatkan penghargaan yang akan diberikan nanti pada puncak HUT ke 71 PGRI dan HGN 2016 tingkat nasional di bogor”, pungkasnya disambut tepuk tangan peserta gerak jalan.

Gerak jalan dimulai dari halaman pemkot cilegon hingga rumah dinas walikota yang berjarak sekitar 3 kilometer. Sepanjang jalan rute tersebut arus lalu lintas dialaihkan untuk sementara dikarenakan padatnya peserta gerak jalan HUT ke 71 PGRI dan HGN 2016. TYS