Suara Guru – Bogor. Seraya membuktikan ucapannya beberapa waktu yang lalu mengenai rasa kangennya Presiden Jokowi untuk bertemu para guru terbayar sudah. Hal ini dibuktikannya dengan menghadiri  puncak acara hari guru nasional (HGN) 2016 dan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 71 di SICC, sentul – bogor.


kehadirannya di ruang Sentul International Convention Center (SICC) di sambut riuh gemuruh tepuk tangan para guru utamanya dikarenakan pakaian yang dikenakannya ialah batik khas PGRI yang merupakan kebanggan para guru di Indonesia.

mengawali sambutannya, Jokowi mengucapkan selamat hari guru nasional dan HUT PGRI ke 71 khususnya kepada para guru yang ada di pelosok dan daerah perbatasan.

“Saya ucapkan selamat hari guru nasional dan HUT PGRI ke 71 khususnya untuk para guru yang ada di pelosok dan daerah perbatasan,” ujar jokowi.

Ditengah sambutannya, Jokowi memberikan salam penghormatan kepada para guru yang hadir dengan membungkukkan badan disambut dengan riuh gembira ribuan guru yang hadir.

“Saya ingin beri penghormatan bapak ibu guru. Tanpa itu, saya tidak bisa berdiri di sini,” ungkapnya

Dan diakhir sambutannya ia memberikan motivasi kepada para guru bahwa mereka adalah orang yang hebat penentu masa depan bangsa.

“Saya percaya, satu orang hebat bisa keluarkan ribuan karya hebat. Tapi, satu guru hebat lahirkan ribuan orang hebat,” ucap Jokowi.

selesai memberikan sambutannya, Jokowi mengakhiri kehadirannya dengan menyapa para guru dan mengunjungi pameran pendidikan yang diselenggarakan oleh Kemdikbud dan juga PGRI. Tiyas

Newly established institutions like the university of chicago https://essayclick.net/ making correspondence education a major part of their educational arsenal as early as 1890