Sumber Foto: Desry EI

Suara Guru – Kegiatan Pelatihan District Training (Penguatan Kapasitas Pengurus dan Kepemimpinan PGRI serta kegiatan Lingkar Belajar Guru atau LBG) di Kota Motamobagu, Provinsi Sulawesi Utara diselenggarakan dari tanggal 8-11 Oktober 2019 di Hotel Sutan Raja, Kotamobagu.
Dihadiri oleh Wakil Walikota Kotamobagu Bapak Y. Kurniawan SH Wakil Ketua PGRI Sulawesi Utara, Bapak Gunawan M. Lombo, Ketua PGRI Kota Kotamobagu merangkap Kepala Dinas Kotamobagu, ibu Hj. Rukmi Simbala MPd, dari EI Desri Darwin dan Vivi, Mentor Drs. Dede Hidayat M.Pd dari Jawa Barat, LO Dr. Hj. Siti Aminah dari KalTim dan Bpk Satar LO dari Kota Kotamobagu sebagai tuan rumah penyelenggara.
Peserta yang hadir 30 orang dari empat Kecamatan Japitu, Kotamobagu Barat,
Kotamobagu Timur, Kotamobagu Utara Kotamobagu Selatan.

Sumber Foto: Desry EI

Kegiatan pembukaan dimulai pukul 09.00 pagi dengan pembukaan secara resmi oleh Wakil Walikota Kotamobagu setelah sambutan dari  perwakilan PB PGRI, PGRI dari Provinsi dan Kota Kotamobagu serta penjelasan dari perwakilan EI. Selesai pembukaan dari dialog yang berkembang diketahui bahwa  PGRI banyak mempunyai aset-aset yang bisa dikembangkan.