Jakarta-SuaraGuru. Untuk menjalankan amanat hasil konferensi kerja nasional PGRI masa bakti XXII dan sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) hasil kongres PGRI ke-XXII tahun 2019, Pengurus PGRI Kabupaten Pandeglang hasil Konferensi Kabupaten Masa Bakti XXII, periode 2020-2025 mengadakan Konferensi Kerja I PGRI Kabupaten (Konkerkab) di Hotel Wira Carita, Pandeglang pada 13 Maret 2021, secara luring dengan protokol kesehatan. Konkerkab I PGRI Pandeglang mengambil tema: Membangun Kesadaran Diri dalam Berorganisasi untuk Mewujudkan PGRI yang Kuat, Bermartabat, dan terselenggaranya Pendidikan yang Bermutu.

Sidang Pleno di Konkerkab I PGRI Pandeglang

Konkerkab I dihadiri oleh Ketua PGRI Provinsi Banten, H. TB Muhtadi, beserta jajaran pengurus PGRI Provinsi Banten, Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, Kepala Dinas Pendidikan Kab.Pandeglang Taufik Hidayat, perwakilan Kapolres Pandeglang, dan unsur Kajari Kab.Pandeglang. Dalam sambutannya, Ketua PGRI Kabupaten Pandeglang Hj. Yuskiah, S.Pd mengatakan bahwa dalam konkerkab ini PGRI Kabupaten Pandeglang telah memprogramkan berbagai kegiatan untuk tahun 2021 berdasarkan jati diri PGRI sebagai organisasi profesi, perjuangan, dan ketenagakerjaan.

“PGRI Pandeglang sebagai mitra strategis pemerintah terus menjalin komunikasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak seperti Dinas Pendidikan, dan pemangku kepentingan pendidikan yang lain, dalam menyelesaikan berbagai permasalahan guru di bidang kesejahteraan, kompetensi, dan perlindungan. Sehingga para guru dapat nyaman dan aman dalam menjalankan tugas profesinya mendidik anak bangsa”, ujar Hj. Yuskiah.

Hal senada disampaikan oleh Ketua PGRI Provinsi Banten, H. TB. Muhtadi dalam sambutannya, bahwa PGRI terus mendorong pemerintah untuk terus meningkatkan kesejahteraan para guru, dan mengajak para anggota PGRI untuk selalu menjaga dan meningkatkan martabat profesinya. Selain itu, PGRI terus berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait agar terus berupaya memberikan perlindungan kepada guru sehingga mereka dapat aman dan nyaman dalam menjalankan profesinya mendidik anak bangsa.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang Taufik Hidayat menyambut baik seruan Ketua PGRI Provinsi Banten dan Kabupaten Pandeglang, dan terus berkomitmen untuk meningkatkan muruah para guru dalam hal kesejahteraan, kompetensi, dan perlindungan. (CNO)