SuaraGuru_Jakarta. Salah satu tolok ukur berjalannya roda organisasi yang sehat adalah terlaksananya forum-forum organisasi secara teratur sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD dan ART). Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dari tingkatan Pengurus Besar, tingkat provinsi, kabupaten/kota, cabang, hingga ranting secara rutin selalu menjalankan forum-forum organisasi secara tertib sesuai AD dan ART.

Pengurus PGRI Provinsi Gorontalo secara rutin menjalankan forum-forum organisasi secara tertib sebagaimana amanat dalam AD dan ART PGRI di antaranya mengadakan Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) ke-II, Rabu (17/3/2021). Forum Konkerprov merupakan forum organisasi tertinggi kedua setelah kongres dilaksanakan secara blended (daring dan luring) dan diikuti oleh para pengurus PGRI kabupaten/kota, pengurus cabang se-Provinsi Gorontalo, dan perangkat kelengkapan organisasi.

Dalam sambutannya, Ketua PGRI Provinsi Gorontalo, Eduart Wolok menyampaikan hasil-hasil kerja dan perjuangan PGRI khususnya di Gorontalo, di antaranya memfasilitasi para guru honorer dalam mempersiapkan diri menghadapi seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021 ini. Dalam Konkerprov II ini dilaporkan hasil kinerja pengurus provinsi selama tahun 2020 dan pemaparan program kerja PGRI Provinsi Gorontalo di tahun 2021.

Ketua PGRI Provinsi Gorontalo, Eduart Wolok memberikan paparan dalam Konkerprov II

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar PGRI, Unifah Rosyidi hadir memberikan sambutan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dalam pembukaan Konkerprov II PGRI Provinsi Gorontalo. Ketum mengapresiasi Ketua PGRI Provinsi Gorontalo Eduart Wolok beserta jajaran pengurus yang tertib dalam menjalankan forum-forum organisasi PGRI. Menurutnya, PGRI selalu berupaya terus memperjuangkan peningkatan harkat martabat guru dari sisi kesejahteraan, kompetensi, dan perlindungan. “Sebagai bagian dari tugas PGRI adalah mendengarkan dan menyalurkan aspirasi para guru. Hal inilah yang kita perjuangkan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan guru.

Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi memberikan sambutan secara daring melalui Zoom Meeting

Dalam kegiatan Konkerprov II ini bersamaan pula dengan pelantikan para pengurus YPLP/BPLP PGRI Provinsi Gorontalo. Acara pelantikan dipimpin langsung oleh Supardi US, Ketua YPLP/BPLP PGRI Pusat dihadiri pula oleh para pengurus YPLP PGRI pusat Huzaifah Dadang, dan Dian Mahsunah. (CNO)