Suara Guru – Menindaklanjuti rencana kerja Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan(YPLP) PAUD Dasmen tentang validasi dan verifikasi data Lembaga Pendidikan PGRI, maka telah dilaksanakan kunjungan kerja ke YPLP Dasmen Kota Bekasi pada hari Selasa, 1 Oktober 2019.

Sumber Foto: Huzaifah Dadang

Dalam kunjungan kerja ini Koordinator PAUD Dasmen YPLP Pusat diterima lansung oleh Ketua PGRI Kota Bekasi, Ketua dan Bendahara YPLP Kota Bekasi.

Kunjungan Kerja dilaksanakan di empat lembaga pendidikan yaitu SMP PGRI 1, SMP PGRI Astra Insani, SMA PGRI 1 dan SMA PGRI 2 Kota Bekasi.

Kunjungan ke SMP PGRI Astra Insani

Menurut keterangan Ketua YPLP PGRI Kota Bekasi bahwa di Kota Bekasi terdapat 11 (sebelas) Lembaga Pendidikan PGRI yang terdiri dari 8 (delapan) SMP, 2 (dua) SMA dan 1 (satu) SMK.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua YPLP Kota Bekasi juga menyampaikan bahwa semua kepala sekolah di Kota Bekasi telah mengikuti Diklat Penguatan Kepala Sekolah.

Kunjungan ke SMA PGRI 2 Kota Bekasi

Kunjungan ke SMA PGRI 1 Kota Bekasi

Ketua YPLP PGRI Kota Bekasi akan mengusulkan peserta Diklat Calon Kepala Sekolah pada tahun 2020 minimal 3 (tiga) orang sebagai kaderisasi Kepala Sekolah yang akan memasuki Batas Usia Pensiun (BUP) 60 tahun.

Ketua PGRI Kota Bekasi mengusulkan agar Kota Bekasi dijadikan Pilot Project Program Peningkatan Kapasitas Kelembagaan dan SDM Lembaga Pendidikan PGRI oleh YPLP PGRI Pusat.
MOU dengan LPPKS tentang pelatihan penguatan kepala sekolah sudah siap untuk ditandatangani oleh kedua belah pihak (LPPKS dan PB PGRI), menunggu ketersediaan waktu dari Ibu Ketum, dan LPPKS telah mengalokasikan 2000 (dua ribu) Kepala Sekolah untuk mengikuti Diklat pada tahun ini.
Oleh: Huzaifah Dadang