Suara Guru – Jakarta. Menjaga raga tetap sehat adalah pilihan, terampil dalam kesenian juga pilihan tetapi sebagai seorang guru khususnya taman kanak-kanak menjaga raga tetap sehat dan menguasai salah satu bida kesenian adalah suatu keharusan. Untuk itu perlu dilatih secara berkesinambungan, IGTKI – PGRI (Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia) kembali menggelar hajat tahunannya,PORSENI (Pekan Olah Raga dan Seni) IX yang diselenggarakan pada 1-3 November 2018 di Hotel Mercure Ancol, Jakarta.

Kali ini tema yang diusung pada PORSENI NASIONAL IX IGTKI – PGRI adalah “Melalui PORSENI NASIONAL IX IGTKI – PGRI Membangkitkan Kesadaran Kolektif dan Sportivitas Dalam Melestarikan Budaya Bangsa”. Peserta yang hadir berasal dari berbagai Taman kanak – kanak (TK) di 34 Provinsi.

Upacara pembukaan acara ini dimulai pada pukul 16.00 WIB dengan diawali sambutan Ketua Umum IGTKI – PGRI Hj. Farida Yusuf, M. Pd dan dilanjutkan sambutan Ketua Umum PB PGRI Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd serta sambutan Ibu Suryan Widati Muhadjir Anggota Bidang Pendidikan Karakter OASE KABINET KERJA (Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja).

Secara simbolis acara PORSENI NASIONAL IX IGTKI – PGRI dibuka dengan melaksanakan pelepasan burung merpati putih secara bersama-sama. TYS