PGRIRIAU – Bertempat di Gedung Guru Kabupaten Kampar pada hari Kamis tanggal 27 Agustus 2020 dalam Pembukaan Konferensi XXII PGRI Kabupaten Kampar Provinsi Riau Meluncurkan produk terbaru Upgrade Kartu Tanda Anggota (KTA) PGRI menjadi Kartu Anggota Digital yang disebut Identity Card Digital ( ICD) sebagai tanda anggota dan layanan jasa digital bagi para guru, dosen dan tenaga kependidikan yang mempunyai kartu PGRI digital ini.

Hadir dalam peluncuran dan memberikan sambutan Ketua Umum PB PGRI Prof Dr. Unifah Rosidy dan ketua PB PGRI yang juga korwil Riau Drs. Huzaifah Dadang AG. M.Si

Unifah Rosidy mengatakan apresiasi dengan kinerja PGRI Riau yang kita nilai selalu berinovasi. Dan kita apresiasi PGRI Riau. Kita akan selalu melayani guru dalam wadah organisasi yang kita cintai ini.

Selanjutnya dalam sambutan ketua PGRI Riau Dr. Muhammad Syafi’i S.Pd. M.Si mengatakan bahwa kita di Riau mencoba meng-upgrade kartu tanda anggota PGRI ini dengan memperbanyak fungsi dan kegunaan agar manfaat dari kartu ini dirasakan oleh anggota PGRI.

Sebelumnya kita selalu bertanya kepada anggota selain untuk identitas anggota apa lagi  kegunaan dari kartu PGRI yang dimiliki oleh anggota PGRI?,  rata rata anggota menjawab untuk naik pangkat, kalau naik pangkat 2 tahun sekali maka kartu hanya dipakai sekali dalam dua tahun, sehingga kartu jarang dipakai kadang malahan hilang karena jarang dilihat. Apalagi bagi guru honorer yang juga anggota PGRI kartu ini tidak bermakna karena hanya untuk identitas saja

Untuk itu kita upgrade kepada seluruh layanan kebutuhan kepada anggota setiap hari baik itu seperti berbelanja, masuk bandara, beli obat, naik bus metro, dan kalau tol Dumai sudah diresmikan angota masuk tol bisa pakai kartu pgri, dan insyallah seluruh layanan jasa lainnya Kedepan akan kita koneksi kartu PGRI digital ini.

Diberi nama Identity Card Digital ( ICD), Kartu Digital PGRI ini berkerjasama dengan salah satu perbankan BUMN ternama yakni Bank BRI , setelah sebanyak delapan Perbankan kita assesment, akhirny MoU dengan bank BRI dengan segala kemudahan pelayanan kita yakin mitra kita ini dapat mensuport kartu digital kita ini bahkan sampai ke pelosok desa yang anggota kita ada di sana ungkap syafi’i.

Alhamdulillah hari ini di lounching pada konferensi PGRI di Kabupaten Kampar Riau dengan hastag #Bangga punya kartu PGRI semoga anggota kita mendapatkan kemudahan dan layanan menjadi anggota PGRI, Alhamdulillah PGRI Riau berinovasi kartu PGRI Digital / ICD ini pertama di Indonesia tutupnya.

*Sumber: https://pgririau.or.id/news/view/52