Kuliah Umum dan Pembukaan pelatihan Literasi Digital Guru

Suara Guru – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) terus genjot peningkatan kompetensi guru dalam literasi digital. “Meski perkembangan teknologi begitu pesat saat ini, namun peran Guru tetap tidak akan tergantikan oleh teknologi, teknologi hanyalah alat”, ujar Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd., di hadapan ribuan guru, dosen, mahasiswa, dan pengurus PGRI Sulawesi Selatan dalam kuliah umum bertema Penguatan Literasi Digital bagi Guru, di Kampus Unismuh, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin 16 Desember 2019.

Unifah Rosyidi juga mengapresiasi FKIP Unismuh Makassar yang berkolaborasi dengan PGRI selaku organisasi profesi sehingga kegiatan ini terlaksana.

Setelah kuliah umum sekaligus pembukaan pelatihan literasi digital bagi guru, PGRI bekerjasama dengan Wikimedia Indonesia (perkumpulan nirlaba yang mengelola situs populer Wikipedia) mengadakan pelatihan menulis di wikipedia. Pelatihan dilaksanakan selama tiga hari, 16-18 Desember 2019, untuk 30 orang guru. Para peserta pelatihan ini diharapkan dapat mendiseminasikan kepada guru lainnya di berbagai kabupaten/kota di seluruh Sulawesi Selatan.