Suara Guru – Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. diundang sebagai narasumber oleh Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Senin 29/7/2019. Bertempat di ruang rapat pusat kajian anggaran Setjen dan BK DPR RI, berlangsung diskusi dengan tema: Dukungan Anggaran terhadap Peningkatan Kualitas Pendidikan serta Pemerataan Distribusi Guru.

Ketua Umum PB PGRI didampingi Ketua PB PGRI sebagai Narasumber Diskusi di Setjen BK DPR

Diskusi ini diharapkan menjadi kajian spesifik sebagai bahan parlemen untuk mengimplementasikan RPJM IV yang memfokuskan pada terciptanya kualitas dan daya saing sumber daya manusia. Pendidikan menjadi ujung tombak dalam pembangunan sumber daya manusia dan guru memegang peranan penting di dalamnya.

Diskusi berlangsung menarik. Pemaparan Ketua Umum PB PGRI mengenai beragam permasalahan pendidikan terkait efektivitas alokasi anggaran dan pengelolaan guru disampaikan dengan cermat. Tanya jawab dari peserta diskusi pun mengalir untuk mengupas substantif permasalahan secara mendalam. Dalam diskusi ini, Ketua Umum PB PGRI, Unifah Rosyidi didampingi pula oleh Ketua PB PGRI, Dudung Koswara, Pengurus PGRI Kota Sukabumi, Caca, Budi, dan staf PB PGRI, Rahmatiah.

Melalui diskusi ini, PGRI sebagai kekuatan moral intelektual dan mitra strategis pemerintah, berkomitmen selalu mengedepankan perjuangan dialogis dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

/CNO/