Suara Guru – Jakarta. Kemampuan guru dalam mengajar setiap saat harus terus di asah serta ditingkatkan kualitasnya. Karenanya PB (Pengurus Besar) PGRI bekerjasama dengan Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini mengadakan Workshop “Menulis Praktik Berhasil Pengembangan Tumbuh Kembang Anak Usia Dini” pada selasa (28/8)  bertempat di Gedung Guru Indonesia, Jakarta.

Acara ini mengambil tema “Membangkitkan Semangat Menulis Guru PAUD” serta dihadiri guru-guru PAUD SeJabodetabek serta unsur pimpinan PB PGRI diantaranya Dr. Didi Suprijadi (Ketua PB PGRI), Prof.Dr.Supardi, M.Pd., Farida Yusuf, M.Pd. dan dibuka langsung oleh Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi, M.Pd. Adapun Narasumber yang mengisi adalah Suharto, M.M. Kepala Seksi Evaluasi Subdit Program Direktorat Pembinaan PAUD, R. Ella Yuhaelawati. R. M.A. Ph.D., Dra. Dian Mahsunah, M.Pd. (Wasekjen PB PGRI), Dr.Fransiska Susilawati, S.Hut. M.Pd., (Ketua Ikatan Guru Menulis PGRI), Dr. Imron Rosyidi, M.Pd., Catur Nurrachman, M.Pd., dan Wijaya Kusuma, M.Pd. Workshop kali ini diadakan dengan 2 sesi, sesi pertama berisikan teori dari berbagai narasumber dan sesi kedua praktik menulis.

Pada sambutanya Unifah mengatakan bahwa pembelajaran yang baik harus dapat dituliskan tak hanya dipraktekkan agar dapat di contoh guru-guru yang lainnya. “Pembelajaran yang baik harus bisa dituliskan tidak hanya di praktekan saja, agar guru-guru dimana saja dapat mempelajarinya dan mencontohnya,”ucapnya. TYS