Jakarta-SuaraGuru. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) II Masa Bakti XXII Tahun 2021, Sabtu (20/3/2021). Perhelatan Konkerprov berlangsung secara blended (luring dan daring) berpusat di Balairung Universitas PGRI Semarang, Jawa Tengah.  Pelaksanaan Konkerprov secara luring menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Menurut Ketua Panitia Konkerprov PGRI Jateng, H. Sakbani, S.Pd. MH., dalam Konkerprov II ini hadir secara luring Ketua dan Sekretaris PGRI Kabupaten/Kota, segenap jajaran pengurus PGRI Provinsi, Dewan Penasihat dan Dewan Pakar PGRI Provinsi, Pengurus LKBH, APKS, PGRI SLCC, dan IGTKI PGRI Provinsi Jateng.

Ketua PGRI Provinsi Jateng, Dr. Muhdi, SH. MH., dalam sambutannya menyampaikan berbagai program kerja yang telah dilaksanakan pengurus PGRI Jateng  di tahun 2020, meliputi Penataan/Pembentukan Perangkat Kelengkapan Organisasi, Penguatan Profesi melalui Pengembangan Keprofesionalan Guru, Pelatihan, Seminar, Workshop Digitalisasi Pengelolaan Pembelajaran dan Pendidikan Karakter, Gerakan Guru Menulis, Penelitian Pembelajaran PJJ, Membuat Analisis Esensial Kurikulum 13 sebagai panduan bagi Guru, Kampanye Protokol Kesehatan, Memberikan Bantuan dampak Covid-19 kepada Guru, Tenaga Medis, dan Masyarakat yang Terdampak, Membantu Guru mendapatan harga paket internet murah, memperjuangkan guru dan tenaga kependidikan honorer yang belum mengikuti BPJS untuk mendapatkan tambahan kesejahteraan, memperjuangkan kesejahteraan guru/anggota PGRI terutama guru honorer/PTT untuk mendapatkan penghasilan layak, memfasilitasi persiapan Guru GTT/PTT melalui Try Out untuk menghadapi tes ASN-CPNS dan PPPK.

Kepada Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd, PGRI Jawa Tengah juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas perjuangan, bimbingan, dan arahan yang telah dan sedang dilakukan. Terutama terkait dengan Organisasi penggerak, pemberian paket pulsa bagi guru dan peserta didik, terbitnya SK P3K formasi 2019, Rekrutmen satu juta guru, dan Pembelajaran inovatif.

Ketum PB PGRI yang hadir dan memberikan sambutan secara virtual juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PGRI Jawa Tengah yang dinilai sebagai PGRI terbaik dan menjadi contoh bagi PGRI Provinsi lain.  Prof. Dr. Unifah mengatakan, semua yang dilakukan PGRI Jawa Tengah dalam pelaksanaan programnya selalu yang terbaik sejak dulu.

(CNO)

Sumber: media sosial Infokom PGRI Jateng