webinar literasi APKS PGRI Kab.Jember

Jakarta-SuaraGuru. Situasi pandemi covid-19, tidak menyurutkan langkah Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Jember melalui Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) PGRI Jember untuk mengadakan berbagai kegiatan peningkatan profesi.

Sabtu, 11 April 2020, APKS PGRI Jember mengadakan webinar literasi dengan tema “Mudahnya MenulisArtikel“. Kegiatan dilakukan secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting dengan host Syaiful Rahman, Ketua APKS PGRI Jember. Dalam webinar ini menghadirkan presenter tunggal, Catur Nurrochman Oktavian, Ketua Departemen Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, PB PGRI dan Redaktur Pelaksana Majalah SuaraGuru.

Dalam webinar literasi tersebut, presenter mengajak para guru untuk menggelorakan menulis dan membaca untuk meningkatkan kecakapan literasi. Kegiatan ini sebagai pengembangan keprofesionalan berkelanjutan melalui unsur pengembangan diri dan publikasi karya tulis. Dalam sambutan pembukaannya, Ketua PGRI Jember, Drs. Supriyono, SH. MM. mengatakan bahwa melalui kegiatan ini, diharapkan membantu para guru dalam pemenuhan angka kredit kenaikan pangkat melalui unsur publikasi karya tulis ilmiah. Kemampuan menulis adalah keterampilan dan bukan bakat sehingga dapat dikuasai siapa saja melalui proses latihan.

flyer kegiatan webinar pembelajaran berbasis digital kerjasama APKS PGRI Jember dengan MGMP Matematika SMA Kab. Jember

Lalu, tanggal 22 Mei 2020, APKS PGRI Jember bekerjasama dengan MGMP Matematika SMA Kab. Jember mengadakan webinar pembelajaran berbasis digital. Webinar mengambil topik: Mudahnya Membuat Video Pembelajaran menggunakan Video Scribe Prezy dan OBS. Dalam webinar ini menghadirkan presenter: Syaiful Rahman dan Ahmadi dari APKS PGRI Jember. Sebagai keynote speaker adalah Drs. Supriyono, SH., MM. Ketua PGRI Kab. Jember dan Drs. Ponadi, M.Si, Ketua MGMP Matematika SMA Kab.Jember.

Reporter/editor: CNO