Sabtu, 12 Oktober menjadi hari bersejarah bagi para guru di Ponorogo dengan diresmikannya gedung guru yang dinamakan Graha Dwija PGRI Ponorogo. Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Prof.Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd. didampingi Ketua PGRI Provinsi Jatim, Drs. Ichwan Sumadi, M.Pd., Ketua PGRI Ponorogo, Prayit bersama Bupati Ponorogo nampak hadir meresmikan gedung ini. Selain itu, para pengurus PGRI kab dan kota se-Jatim nampak hadir bersama para guru beserta tamu undangan lainnya.

Gedung Graha Dwija PGRI ini diperuntukkan sebagai tempat para guru belajar dan berlatih untuk meningkatkan kompetensinya. Nantinya gedung ini menjadi semacam pusat pengembangan sumberdaya manusia pendidikan khususnya guru agar mampu meningkatkan kualitas diri sehingga dapat melaksanakan proses belajar mengajar lebih baik.

Menurut Ibu Unifah Rosyidi, para guru harus terus belajar, berbenah terus meningkatkan kapasitas dirinya sehingga mampu terus mengikuti perubahan yang begitu cepat terjadi di era revolusi industri 4.0 saat ini. “Para pengurus harus memanfaatkan dengan baik gedung ini dengan memiliki dan melaksanakan program-program peningkatan kompetensi guru sehingga makin profesional dalam menjalankan tugasnya dan kualitas pendidikan turut meningkat”, ujarnya.

Diharapkan semua PGRI kabupaten dan kota juga memiliki gedung guru yang representatif selain sebagai kantor juga untuki tempat para guru mengadakan berbagai kegiatan seperti seminar, lokakarya, pelatihan, dan lain sebagainya. Semoga gedung ini menjadi learning centre guru di Ponorogo. /CNO/