Wakil Sekum PGRI Sultra dalam Kegiatan KRON 2019

Suara Guru – Bertempat di Auditorium Utama UIN Jakarta Jalan H. Juanda Ciputat Tangerang Selatan, Indonesia Youth Robot Association (IYRA) yang bekerja sama dengan Sinar Mas Land serta Kementerian Pendidikan Republik Indonesia mengadakan Kontes Robot Nusantara/KRON 2019.

Kontes yang membawa misi untuk mensosialisasikan Sains Robotic bagi pelajar Indonesia terkait pentingnya pengenalan teknologi Robotika sedini mungkin bagi siswa sebagai media untuk menyalurkan minat, kreativitas serta prestasi. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 500 peserta yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah hingga perguruan tinggi diberbagai daerah seluruh Indonesia Atas ini diharapkan mampu memberikan kesempatan bagi anak-anak Indonesia untuk bersaing di tingkat internasional hingga mampu menciptakan robot-robot yang tak kalah dengan negara-negara lain dan mampu membanggakan nama Indonesia.

Ahmad Maulana Malik selaku Wakil Sekum PGRI Provinsi Sulawesi Tenggara, yang juga turut hadir sebagai undangan VIP pada pembukaan Kontes Robotik pada Minggu 20 Oktober 2019 mengharapkan agar kegiatan yang merupakan ajang bagi anak-anak untuk mengasah kemampuan sejak dini di bidang sains dan teknologi ini dapat diperkenalkan dan dikembangkan di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Undangan VIP Opening “6th Kontes Robot Nusantara/KRON 2019

Harapan dari Wakil Sekum PGRI Provinsi Sulawesi Tenggara untuk dapat melaksanakan kegiatan tersebut yang nantinya para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan serta peserta didik turut berpartisipasi kegiatan tersebut, mendapat sambutan baik dari Pengurus PGRI Provinsi Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Daerah dalam hal ini adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayan Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam sambutannya pada kegiatan Lokakarya Menulis Digital PGRI Provinsi Sulawesi Tenggara bulan Sepetember lalu, Asrun Lio selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tenggara sangat berharap agar rencana kegiatan pelatihan robotic oleh PGRI Sulawesi Tenggara ini dapat terlaksana pada tahun 2020. (Ahmad Maulana)