Suara Guru—Jakarta. Dalam rangka meningkatkan dan menjaga akselerasi pergerakan organisasi dalam penyelenggaraan aktivitasnya, PB PGRI (Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia) mengadakan rapat pleno yang terjadwal tiap bulannya. Pada rapat pleno kali ini (5/10), PB PGRI yang dipimpin langsung oleh Plt. Ketua Umum PB PGRI Unifah Rosyidi, Sekjen PB PGRI M. Qudrat Nugraha serta dihadiri oleh jajaran pengurus harian PB PGRI, Sugito, Sahiri Hermawan, Muh. Asmin, Didi Suprijadi, Dian Mahsunah, Supardi, Farida Yusuf, dan Fathiyati Murtadho serta sekretaris departemen di antaranya Muhir Subagja, Euis Karwati, Moh. Abduhzen, Rachmawaty AR, M. Sibromulisi, Basyaruddin Thayib, Fransiska Susilawaty, Mansur Arsyad, Irene Maria Juli Astuti, dan Andi M. Asrun.

Rapat pleno kali ini menghasilkan beberapa keputusan, di antaranya memperkenalkan pergantian antar waktu pengurus (Sekretaris Departemen) di antaranya: Fransiska Susilawati (Sekdep Luar Negeri) menggantikan Warnoto, Warnoto (Sekdep Kerjasama dan Pengembangan Usaha) menggantikan Wahyo Pradono, Irene Maria Juli Astuti (Sekdep Pemeberdayaan Perempuan) menggantikan Fransiska Susilawati, Mansyur (Sekdep Pendidikan dan Pelatihan) menggantikan Suharno M. Sajim dan Andi M. Asrun (Sekdep Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan) yang selama ini masih kosong.

Pleno juga membincang Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-71 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2016 yang akan dilaksanakan secara bersama dengan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada tanggal 27 November 2016 di SICC Sentul – Bogor, Jawa Barat.

Adapun tema HUT PGRI dan HGN adalah “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan”. Selain itu, pada acara tersebut akan diberikan penghargaan kepada kepala daerah berprestasi dalam bidang pendidikan, Simposium Pendidikan, serta rangkaian acara rutin lainnya. Ketua Pelaksanaan HUT PGRI dan HGN 2016 kali ini adalah M. Usman Tonda.

Sedangkan untuk pelaksanaan Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) IV mengangkat tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif PGRI sebagai Organisasi Profesi dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan”, akan dilaksanakan pada tanggal 20-23 Januari 2017, dan Didi Suprijadi sebagai Ketua Pelaksana.

Agenda penting yang akan dilaksanakan pada Konkernas tahun depan itu adalah pemilihan Ketua Umum dan Ketua PB PGRI. (Basyaruddin Thayib/ Tiyas/ Jejen)

Today, apple insider has the site posted 3d renders of the device based on these schematics, giving us a good idea of how the cheaper iphone might look like