SuaraGuru – Jakarta. Peningkatan prestasi siswa/i adalah suatu keharusan dan harus dimulai dari bawah. Berdasarkan sejarah kepramukaan yang ada di SMP PGRI 20 Jakarta pada dekade 90an prestasinya sangat menonjol dan hal ini sangat membanggakan bagi sekolah serta para siswa/i nya. Untuk mengembalikan tingkat capaian prestasi serta merajut rasa persaudaraan antar sekolah SMP PGRI 20 Jakarta mengadakan lomba kepramukaan yang bertemakan “JUMP CUP XX CMR 2017”.

Acara ini dibuka langsung oleh Ibu Aan Aniasih, S.Pd  didampingi para Ketua Pengurus Pramuka Tingkat Kwarda Jakarta Timur dan Kwarcab Duren Sawit. Kegiatan ini berlangsung sehari penuh pada hari sabtu (1/4).

Lomba ini diikuti 36 regu dari 22 sekolah tingkat dasar dan MI dengan 5 jenis lomba; 1. Senam Semaphore, 2. Baris Berbaris, 3. Pionering, 4. Yel-yel dan 5. PKPU. Setiap cabang lomba memperebutkan 5 piala pemenang putra dan putri. Kelima lomba tersebut dilaksanakan secara paralel di MI Abidin – Cipinang Muara yang letaknya tidak terlalu jauh dari SMP PGRI 20. TYS