Penyerahan Bantuan di Posko Crisis Center PGRI Kabupaten Banjar, Kalsel

Suara Guru-Jakarta. Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se-Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan membentuk Crisis Center Covid-19, guna membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Untuk menanggulangi wabah ini bukan hanya tugas pemerintah saja, melainkan seluruh masyarakat perlu turut andil dalam memutus penyebaran virus Covid-19. Kali ini, PGRI mengambil langkah cepat tanggap untuk melakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19 serta mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

Aksi cepat tanggap tersebut hadir dari adanya solidaritas antarsesama anggota PGRI yang sangat berempati melihat kondisi pandemi ini. Para anggota mengumpulkan donasi sehingga terkumpul uang sebanyak Rp 102.810.000,00 yang dihimpun oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar.

Penyerahan bantuan langsung oleh Kadisdik Kabupaten Banjar, Bapak Maidi Armansyah, S.T. kepada Ketua PGRI Kabupaten Banjar Bapak Zainal Arifin, S.Pd. Pada kesempatan tersebut juga hadir Sekretaris Disdik dan Kasi Umpeg serta Pokja Crisis Center Penanggulangan Covid-19 PGRI Banjar, Kamis (23/4/2020) di Posko Crisis Center Covid-19 Kabupaten Banjar.

Bantuan tersebut akan disalurkan untuk membantu guru honorer sekolah, masyarakat yang terdampak secara sosial ekonomi dengan situasi Tanggap Darurat Covid-19.

Segenap pengurus PGRI Kabupaten Banjar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas terkumpulnya donasi ini.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh pengurus PGRI di berbagai daerah mulai dari tingkat ranting, cabang, kabupaten/kota, hingga provinsi dengan mendirikan posko Crisis Center Covid-19.

Semoga Allah SWT senantiasi selalu melimpahkan rahmat serta karuniaNya kepada kita semua, amiin.

Reporter: (wdy) Editor: Catur NO