Klub kebanggaan guru Indonesia, Teacher United Indonesia FC (TUI FC) resmi menjadi anggota Asosiasi Provinsi PSSI Riau dalam Kongres Tahunan yang diselenggarakan melalui secara virtual Sabtu, 17 Juli 2021.

Kongres yang dibuka oleh Sekretaris Jendral PSSI Yunus Nursi melalui virtual memberikan informasi terkait persiapan dan pengunduran liga di Indonesia baik liga 1, 2 dan liga 3. Kita sangat optimis tahun ini akan bergulir liga Indonesia karena seluruh klub sudah siap di seluruh Indonesia.

Selain itu sekjen PSSI menyampaikan apresiasi terhadap Asprov PSSI Riau dengan semangat walaupun masa pandemi aktif menyelenggarakan agenda rutin kongres  ini serta Kedepan juga akan mensosialisasikan Inpres 03 tahun 2019 di seluruh kabupaten kota.

Dalam sambutan Ketua Asprov PSSI Riau H. Husni Thamrin SH.MH mengatakan bahwa atas kerjasama Pengurus PSSI Riau maupun Askab serta klub klub sepakbola di Riau kongres tahunan kita berjalan, kongres tahunan PSSI ini yang juga mengevaluasi anggota klub yang tidak aktif serta klub yang baru mendaftar, tercatat dalam laporan Pengurus bahwa ada 20 klub yang tidak aktif dan ada 7 klub yang baru.

Salah satu yang terbaru adalah klub Teacher United Indonesia FC, sebagai klub kebanggaan guru di Indonesia. Semoga TUI FC  akan menjadi era baru sepak bola Indonesia. Dan tanggal 17 Juli 2021 menjadi tonggak sejarah baru klub Profesi guru pertama di Indonesia karena klub Sepak Bola Guru ini terdaftar di PSSI yang akan terus bergerak ke liga I Indonesia sejajar dengan PS TNI, dan Bayangkara FC.

Acara yang juga sebagai ajang reuni para pemain sepakbola di Riau ini ditutup dengan keputusan terdaftar tujuh  klub baru yang akan berlaga di liga 3, salah satunya Klub Teacher United Indonesia FC yang dimotori Ketua PGRI Riau Dr. Muhammad Syafi’i. S.Pd.M.Si.

Dalam laga uji coba hari Jumat, 23 Juli 2021 yang disiarkan secara live streaming melalui aplikasi bantu guru,  TUI FC mampu menaklukkan PPLP Provinsi Riau, dengan kedudukan 2-1 hingga pertandingan usai.

Sumber utama: https://www.pgririau.or.id/news/view/104